6 Jenis Kucing Paling Populer Untuk Dipelihara

Kucing 101: 5 Tips Pelihara Anak Kucing Pertama Kali

Saat kamu ingin memelihara kucing di rumah, maka sebelumnya kamu harus memahami terlebih dahulu jenis kucing paling populer yang diminati banyak orang. Kucing memang merupakan hewan lucu yang sering dijadikan peliharaan di rumah, kucing terdiri dari berbagai jenis. Dimana masing masing jenisnya memiliki keunikan tersendiri.

Tidak hanya kucing dari ras murni saja, tetapi karena saking banyaknya pengembangbiakan kucing, sekarang ada banyak kucing dari hasil persilangan. Memelihara kucing di rumah dianggap dapat memberi banyak manfaat kepada pemiliknya. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang gemar memelihara hewan berambut yang satu ini.

Berikut dibawah ini rekomendasi 6 jenis kucing paling populer untuk dipelihara diantaranya yaitu :

  • Kucing Domestik

Kucing Domestik atau yang sering dikenal sebagai kucing kampung ini merupakan jenis kucing yang paling mudah dipelihara. Kucing yang sering dijumpai di jalanan ini memiliki karakteristik yang mudah dikenali. Berbeda dengan kucing ras yang memiliki karakteristik khas, kucing domestik tidak memiliki karakteristik yang khas dan tidak memerlukan perawatan khusus.

  • Kucing Persia

Kucing Persia merupakan salah satu jenis kucing peliharaan yang paling banyak peminatnya karena memiliki karakteristik yang lucu. Kucing berambut panjang lebat ini memiliki wajah bulat, serta bentuk hidung yang pesek. Tetapi saat ingin memelihara jenis kucing ini, kamu harus mengeluarkan anggaran yang cukup banyak karena harga dan biaya perawatannya lumayan menguras isi dompet.

Untuk mendapatkan kucing Persia asli dengan harga yang sangat tinggi dimulai dari harga Rp. 13.000.000. Sedangkan untuk jenis campuran bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp. 500.000 saja.

  • Kucing Anggora

Kucing Anggora merupakan ras kucing domestik paling tua yang berasal dari Ankara, Turki. Banyak orang menyukai jenis kucing ini karena sangat khas karakteristiknya, dimana dimilikinya bulu yang lebat seputih salju serta bentuk telinga yang cukup lebar. Kucing angora asli dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar Rp. 1.500.000. Sedangkan kucing angora campuran bisa didapat dengan harga yang jauh lebih murah mulai dari Rp. 150.000.

  • Kucing Siam

Kucing Siam merupakan jenis kucing ras oriental yang banyak ditemukan di Thailand. Kucing dengan karakteristik unik ini memiliki mata biru, suara lembut, tubuh ramping, ekor panjang, bulunya pendek, dan memiliki titik gelap. Jenis kucing ini terbagi kedalam 3 jenis yaitu kucing siam tradisional, kucing siam klasik, dan kucing siam modern. Dibandrol dengan harga mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah.

  • Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll merupakan jenis kucing yang berasal dari Amerika Serikat. Nama kucing Ragdoll ini diambil dari sifatnya yang sangat jinak layaknya seperti boneka kain. Karakteristik kucing Ragdol mirip dengan kucing Siam dan Persia dengan wajah dan pipi bulat serta sifat yang sangat tenang. Jenis kucing ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 3.500.000 hingga Rp. 10.000.000.

  • Kucing Maine Coon

Maine Coon merupakan salah satu ras kucing terbesar yang menjadikannya bisa kamu pelihara bersamaan dengan anjing. Kucing ini memiliki karakteristik garang sekaligus anggun dengan buntut dan bulunya yang panjang. Harga kucing Maine Coon ini bisa dibilang cukup mahal, untuk usia 3 hingga 4 bulan dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 8.000.000.

Dari keenam jenis kucing paling populer untuk dipelihara diatas, mana yang menjadi favoritmu untuk dipelihara di rumah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *