Daftar Kuas Make Up Yang Wajib Anda Ketahui

Posted on

Sekarang ini, banyak sekali orang yang mulai tertarik untuk meggunakan make up sesuai dengan urutan yang benar. Hal itu tentunya tak lepas dari peran youtuber kecantikan yang mempunyai konten tentang tutorial make up. Nah, dengan begitu kita tahu betul urutan cara penggunaan make up. Tapi tahukan and ajika bukan hanya kosmetik yang harus kita ketahui? Hal penunjang menggunakan kosmetik juga penting untuk diketahui. Salah satunya adalah mengetahui tentang kuas make up yang menjadi penunjang make up. Kuas make up sendiri ada banyak lho! Apa anda sudah tahu fungsinya masing-masing? Jika belum, berikut beberapa penjelasan yang bisa anda lihat mengenai kuas make up.

MASAMI SHOUKO 107 Powder Brush - Black

  1. Kuas Foundation

Kuas make up pertama yangn harus anda tahu adalah kuas foundation. Sebenarnya memang biasanya kita menggunakan foundation tidak menggunakan kuas, tetapi ditotol menggunakan tangan. Lalu untuk meratakan bisa dengan beauty blender. Namun jika foundation anda tinggal sedikit atau anda ingin mengirit foundation. Anda bisa menggunakan kuas foundation. Kuas foundation bentuknya lebih keras bulu-bulunya dibandingkan yang lain. Lalu bentunya tidak meruncing dan sangat kecil. Agak pipih juga kuas foundation.

  1. Kuas Angled Countour

Selain kuas foundation, kuas angled countour juga penting untuk anda pertimbangkan membeli. Kuas ini bentuk bulunya sedikit panjang dari kuas foundation, kemudian pada ujungnya dipotong miring atau tidak rata. Jadi kuas angled countour ini cenderung miring ke satu sisi. Kenapa dibuat begitu? Dikarenakan kuas angled countour ini digunakan untuk membuat kontur pada tulang pipi. Dengan begitu pipi anda akan terlihat lebih tirus. Selain untuk digunakan di tulang pipi, dahi dan juga di daerah rahang juga bisa menggunakan kuas angled countour.

  1. Kuas Bedak

Biasanya kita mengaplikasikan bedak dengan spons yang sudah ada di dalam bedak padat. Namun jika anda menggunakan bedak tabor atau bubuk, anda bisa menggunakan kuas. Kusa bedak juga akan berfungsi sangat baik untuk wajah anda. menggunakan kuas bedak sangat akan membuat bedak rata ke selurug wajah dan tidak terlalu tebal. Sehingga wajah anda tak akan seperti topeng monyet karena bedak yang terlalu tebal. Kuas bedak ini bentuk bulunya tebal dan juga lebih cembung di ujungnya. Untuk kuas bedak ini ada tida pilihan ukuran. Ada ukuran besar, sedang hingga ukuran kecil. Anda bisa memilih ukuran tergantung kebutuhan make up anda. Jika anda ingin cepat dalam penggunaan bedaknya, anda bisa menggunakan kuas bedak ukuran yangn besar.

  1. Kuas Eyeshadow

Dalam mengaplikasikan eyeshadow butuh kuas agar eyeshadow lebih bisa merata dan tidak berantakan. Untuk kuas eyeshadow sendiri terdiri dalam dua pilihan. Ada kuas eyeshadow yang ujungnya terbuat dari spons kecil. Anda bisa menggunakan kuas eyeshador ini untuk memakai eyeshadow di kelopak mata. Selanjutnya ada juga kuas eyeshadow yang berbentuk bulu kecil dan agak pipik. Di bagian ujungnya agak runcing tetapi tak begitu tajam runcingannya. Kuas ini digunakan untuk membuat eyeshadow pada sudut mata anda.

Masami Black Slim 15 The Artist Brush

  1. Kuas Angled Eyeliner

Jika anda melihat namanya, pasti anda tahu bahwa kuas ini diperuntukkan untuk eyeliner. Eyeliner memang terdapat beberapa jenis. Ada eyeliner berbentuk pulpen, pensil, berbentuk cair dan juga padat atau gel. Nah, kuas angled eyeliner digunakan untuk eyeliner jenis gel atau padat. Bentuk kuas angled eyeliner ini bentuknya miring atau asimetris pada satu sisi. Dengan menggunakan kuas angled eyeliner ini maka akan membuat grafis pada mata lebih tegas.

  1. Kuas Blending Eyeshadow

Selanjutnya ada kuas blending eyeshadow yang mungkin jarang anda ketahui. Kuas blending eyeshadow ini bentuknya oval dan sangat kecil. Apa sebenarnya fungsi dari kuas blending eyeshadow ini? Fungsinya adalah untuk membaurkan warna-warna eyeshadow pada mata. Dengan menggunakan kuas blending eyeshadow ini warna-warna pada mata anda akan lebih indah karena gradasi warna.

  1. Kuas Lash Brow

Kuas selanjutnya ini akan sangat anda butuhkan saat menggunakan mascara dan juga saat akan menggunakan alis. Jadi dalam satu kuas terdapat dua hal yang sangat akan mempermudah anda dalam menggunakan make up. Jadi bentuk sisi sisir kecil dan sisi sebelahnya seperti sikat kecil punya fungsi yang bagus untuk anda gunakan. Sisir kecil pada satu sisi untuk menyisir bulu mata agar ketika mascara akan diaplikasikan menjadi lebih rapih. Selanjutnya ada sikat kecil di satu sisi digunakan untuk menyikat alis sebelum menggunakan alis. Dengan menggunakan kuas ini, bulu mata dan juga alis anda akan rapih bahkan sebelum menggunakan mascara dan pensil alis.

  1. Kuas Angled Brow

Kuas selanjutnya ini akan sangat berguna untuk membuat alis yang lebih presisi. Kuas angled brow ini digunakan saat anda menggunakan alis yang bahanya bubuk dan juga gel. Jadi anda bisa megaplikasikan alis berbahan gel dan juga bubuk pada alis dengan kuas angled brow ini. Kuas angled brow ini bentuk miring pada satu sisi dan sangat kecil. Kemudian bulunya juga sangat halus. Memang agak mirip dengan kuas eyeshadow, tapi kuas ini bulunya lebih kecil dan juga lebih lembut.

  1. Kuas Blush

Kuas blush ini bisa anda gunakan untuk mengaplikasikan blush on pada pipi anda. Sehingga blush on anda akan lebih rapih dan lebih bisa menempel rapih pada pipi. Selain untuk blush on, anda juga bisa menggunakan kuas blush ini untuk shimmering. Bentuk dari kuas blush ini sendiri peganganya lebih langsing dan juga lebih panjang. Lalu untuk bulu kuas blush ini juga tidak begitu tebal.

  1. Kuas Lip

Kuas lip ini bisa anda gunakan untuk mengaplikasikan lipstick pada bibir secara sempurna. Kuas lip ini juga bisa anda gunakan untuk membentuk garis si sekitar bibir. Dengan begitu lipstick anda tidak akan berantakan hingga keluar bibir. Bentuk dari kuas ini sendiri adalah bulunya lancip di ujung dan sangat tipis bulunya. Kemudian bulunya agak keras. Anda bisa menggunakan lipstick stick atau lipstick palet ketika menggunakan kuas lip ini.

  1. Kuas Fan

Kuas yang bentuknya seperti kipas ini punya fungsi pada akhir penggunaan make up. Jadi fungsinya adalah untuk mengaplikasikan highlighter pada masing-masing tulang pipi anda. bentunya memang sangat mirip seperti kipas dan sangat pipih. Bentuk bulunya yang melebar pasti akan sangat mempermudah anda dalam mengaplikasikan highlighter secara merata.

Semua jenis kuas di atas tentunya sangat baik dalam penggunaan make up. Jadi tidak usah takut akan menyesal ketika akan membeli kuas-kuas tersebut. Untuk harga dari masing-masing kuas di atas juga tidak mahal. Bahkan ada beberapa brand yang menjual satu paket terdiri dari kuas-kuas di atas. Tidak sampai Rp 100.000 juga bisa anda dapatkan untuk satu paket kuas di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.