Persipura Mampu mengalahkan 3- 0 atas Tira-Persikabo

Posted on

Siapa yang tidak kenal dengan Persipura Jayapura. Seperti dengan namanya, klub sepak bola Indonesia yang satu ini memang bermarkas di Jayapura, Papua. Nah ada hal menarik nih dari pertandingan Liga 1 2019 yang digelar pada Rabu  (2/10/2019). Persipura Jayapura berhasil mengumpulkan tiga poin di laga kandang mereka saat bertanding dengan Tira-Persikabo Tepatnya Persipura mampu menang telak 3-0 atas tim tamu pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 tersebut. Pertandingan ini bisa banget kamu dengan mudahnya kamu nonton dengan aplikasi Vidio. Kamu bisa nonton dimana saja dan kapan saja sesuka hatimu.

Nah dari pertandingan yang sudah berlangsung, ternyata tiga poi diraih dari Tira-Persikabo dan membuat posisi Persipura di klasemen sementara Liga 1 2019 sedikit menanjak, yakni yang awalnya dari peringkat kedelapan, kini naik ke urutan kelima. Dengan demikian, jarak antara Persipura dengan Bali United yang berada di puncak klasemen terbilang masih cukup jauh, yakni terpaut 15 poin.

Terlepas dari itu semua, kemenangan Persipura atas Tira-Persikabo tetap sangatlah penting. Tim asuhan Jacksen Tiago itu memperlihatkan pertandingan yang cukup baik lantaran mampu mempertahankan keunggulannya 1-0 mereka yang terjadi di awal laga berlangsung hingga akhirnya menang 3-0.

Ya, Persipura memang unggul cukup cepat atas Tira-Persikabo di pertandingan tersebut. Sebab laga babak pertama baru berjalan lima menit, Persipura sudah unggul 1-0 atas tim tamunya berkat aksi Todd Rivaldo Ferre.

Dengan begitu, kemenangan Persipura atas Tira-Persikabo itu sedikit tercoreng nih karena ada kartu merah yang menimpa Boaz Salossa dan kawan-kawan. Tepatnya kartu merah itu didapatkan Andre Ribeiro dos Santos pada menit ke-63. Ribeiro harus dikeluarkan dari lapangan karena sudah menerima dua kartu kuning oleh wasit di laga tersebut.

Meski tinggal 10 pemain di lapangan, Persipura nyatanya tetap berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 mereka. Bahkan sesaat laga ingin berakhir, tepatnya di menit ke-83 dan 90+1, Rivaldo Ferre kembali mencatatkan namanya di papan skor dan Boas menjadi pencetak gol terakhir di laga tersebut. Tak lama pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Persipura atas Tira-Persikabo dengan skor 3-0.

Susuanan Pemain Persipura Jayapura: 27. Dede Sulaiman (PG), 28. Israel Wamiau, 32. M. Tahir, 3. Andre Ribeiro, 44. Yohanis Tjoe, 10. Ibrahim Conteh, 11. Imanuel Wanggai (82. Valentino Telaubun 59′), 13. Ian Luois Kabes, 33. Gunansar Mandowen (86. Boaz Solossa 46′), 25. Titus Bonai (8. Oh In-kyun 74′), 46. Todd Rivaldo Ferre. Cadangan: 1. Fitrul Dwi Rustapa (PG), 7. Ronaldo Wanma, 8. Oh In-kyun, 14. Ronaldo Mesidu, 24. Evraim Toncy, 82. Valentino Telaubun, 86. Boaz Solossa.

Susunan Pemain Tira-Persikabo: 39. Syahrul Fadil (PG), 12. Rifad Marrasabessy, 19. Khurrsed Beknazarov, 5. Andy Setyo Nugroho, 2. M Kassim Slamat (8. Rezky Ikhwan 68′), 96. Ryan Kurnia (95. Prisca Elisa Womsiwor 66′), 6. Louise Essengue Parfait (17. Zoubairou Garba 85′), 22. Munadi, 68. Roni Sugeng, 9. Loris Arnaud, 11. Osas Saha.

Jangan sampai ketinggalan pertandingan seru dari Liga 1 2019, kamu bisa nonton Liga 1 2019 di Vidio.Vidio merupakan official online broadcaster yang mempunyai hak siar eksklusif dari pertandingan Shopee Liga 1. Caranya mudah banget, download aplikasi Vidio dan kamu bisa berlangganan Vidio Premier Gold dengan harga 149.000/tahun untuk nonton jagoan Liga 1 2019 favoritmu. Ayo tunggu apalagi, langganan sekarang di Vidio Premier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.