Tips Memilih Tipe Mobil Dalam Layanan Car Sharing Untuk Perjalanan Jauh

Ingin melakukan perjalanan jauh bersama keluarga? Dalam suatu waktu, akan ada kegiatan perjalanan jauh bersama keluarga menggunakan kendaraan pribadi. Baik dalam kegiatan liburan maupun kegiatan mendesak lainnya. Terlebih jika perjalanan jauh yang dilakukan bersama keluarga. Dimana dalam melakukan perjalanan jauh, ada beragam kegiatan persiapan matang yang perlu dilakukan untuk memberikan kenyamanan berkendara.

Perjalanan jauh yang dilakukan menggunakan car sharing maupun kendaraan pribadi membutuhkan persiapan yang matang terutama dalam segi kendaraan yang akan digunakan. Dimana kendaraan yang akan digunakan dalam kegiatan car sharing perlu checking atau tune up terlebih dahulu sebelum digunakan. Hal ini dilakukan untuk mendukung kegiatan berkendara dengan selamat dan juga nyaman tanpa gangguan.

Bagaimana cara memastikan kendaraan car sharing yang digunakan aman digunakan berkendara? Seperti yang diketahui jika pengguna layanan car sharing dalam negeri sendiri semakin meningkat. Penggunaan car sharing sendiri dilakukan dalam berbagai kegiatan. Salah satunya adalah untuk perjalanan jauh. Berikut merupakan panduan dalam memastikan kendaraan car sharing yang digunakan layak digunakan :

1.    Mengetahui tahun keluaran kendaraan

Dalam melihat car sharing yang cocok dan layak digunakan, ada baiknya kamu mengetahui tahun produksi kendaraan. Hal ini penting sekali sebab jika produksi kendaraan sudah lama maka kendaraan akan mengalami banyak kendala ketika digunakan. terlebih jika sudah menempuh jarak 50.000 Km. Ada baiknya menggunakan kendaraan keluaran 3 – 5 tahun yang lalu untuk berkendara dengan aman.

2.    Mengetahui service terakhir kendaraan beserta bukti

Dalam mendukung penggunaan car sharing, ada baiknya kamu tahu kapan service terakhir dilakukan. Memastikan kendaraan sudah di tune up juga penting untuk keselamatan dan kenyamanan berkendara jarak jauh. Sebab, kamu akan menghabiskan waktu lama di jalanan.

3.    Melakukan checking ditempat sebelum dikemudikan

Penting untuk melakukan check up mesin dan beragam fitur kendaraan sebelum digunakan. Hal ini penting selain memastikan keselamatan berkendara, juga penting untuk memastikan bukan kamu yang menyebabkan kerusakan kendaraan sebelum digunakan. jadi, jangan lupa ya!

4.    Test drive kendaraan sebelum digunakan

Sebelum menggunakan kendaraan, selain melakukan check up kendaraan ada baiknya untuk melakukan test drive. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui performa kendaraan secara keseluruhan sebelum digunakan nyaman atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *